Berita

Perayaan HUT Adams & Co ke-15 dan Peluncuran Buku David Tobing

img_hut_david_tobing.pngKantor hukum yang identik dengan kasus - kasus pembelaan kepentingan konsumen, Adams & Co merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-15 di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Jumat, 12 September 2014. Acara HUT Adams & Co dibarengi dengan hari jadi ke-43 Bapak David Maruhum Lumban Tobing, atau yang biasa dikenal dengan nama David Tobing. Partner sekaligus pendiri kantor hukum yang berlokasi di kawasan Sudirman, Jakarta itu.

Acara berlangsung cukup meriah. Selain Secure Parking yang turut hadir sebagai undangan, sejumlah tokoh hukum hadir dalam acara seperti Hakim Agung Bapak Andi Samsan Nganro, kolega David Tobing di Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), kalangan advokat, serta kalangan media. Dipandu pembawa acara beken, Muhammad Farhan, acara HUT Adams & Co dikemas menarik karena mengombinasikan peluncuran buku, diskusi dan hiburan. Salah satu penghibur yang berhasil menyemarakkan suasana adalah Joy Tobing, penyanyi jebolan Indonesian Idol.

Buku yang diluncurkan berjudul "David Tobing : Belajar Membela Konsumen". Buku yang ditulis jurnalis senior, Rita Triana Budiarti, sesuai judulnya bercerita tentang sepak terjang David Tobing yang selama ini dikenal sebagai advokat pembela konsumen.

Dalam bukunya itu, David Tobing membeberkan bahwa menjadi pengacara merupakan cita -cita beliau sejak usia 9 tahun, yang sedikit banyak terinspirasi dari sang ayah, Simon Tobing, juga berprofesi sebagai pengacara. Lewat semangat dan perjuangan, di usia 29 tahun beliau berhasil memiliki kantor pengacara sendiri pada 3 September 1999. Kantor tersebur beliau bangun bersama rekannya, Agus Soetopo, dan diberi nama Adams & Co Counsellors at Law. Perihal nama itu, dalam bukunya beliau menjelaskan "kami tidak ingin menonjolkan nama pribadi. Dengan nama itu kami berharap kantor itu akan tetap ada sekalipun suatu saat salah satu dari kami, atau bahkan kami berdua, meninggalkan kantor itu."