Berita

Festival Jakarta Great Sale 2017 - 12 Hotel Turut Bergabung

Gelaran tahunan festival diskon belanja terbesar di Jakarta hasil kerkerjasama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali diselenggarakan. Rangkaian acara Festival Jakarta Great Sale (FJFJGS) 2017 resmi dimulai pada Jumat sore, 2 Juni 2017 dalam sebuah opening ceremony yang dilangsungkan di Emporium Pluit Mal, Jakarta. FJGS 2017 yang diselenggarakan menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-490, berlangsung mulai dari 2 Juni hingga 12 Juli 2017 dan diikuti 81 pusat belanja, 40 pasar tradisional yang berada di bawah naungan PD Pasar Jaya, serta untuk kali pertama dalam gelaran FJGS, 12 hotel berbintang yang tergabung dalam Jakarta Hotel Association (JHA) .

Pembukaan FJGS 2017 itu berlangsung dengan meriah. Dengan mengambil tema “Jakarte Pesta Belanje”, penampilan cantik dan kompak gerak tari dan lagu yang ditampilkan oleh 150 orang anggota Paduan Suara "Voice of Indonesia" dan Batavia Dancers. Dalam sambutannya sore itu Ketua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2017 Ibu Ellen Hidayat menyampaikan, tahun ini FJGS yang sudah memasuki penyelenggaraan ke-9 berharap dapat memberikan kontribusi untuk mengurangi keinginan berbelanja ke luar negeri, mengingat produk-produk berkualitas dapat dibeli di Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Tak hanya tema Betawi, tema Pekan Pancasila yang digagas Presiden Jokowi terkait Hari Lahir Pancasila, 1 Juni, juga dihadirkan. Lagu-lagu kebangsaan ikut dikumandangkan dimana Ibu Ellen Hidayat memimpin para tamu undangan yang hadir untuk berdiri dan bernyanyi lagu Rayuan Pulau Kelapa dan Garuda Pancasila.Pada puncak acara, Sekretaris Daerah Pemprov DKI Bapak Saefullah membuka secara resmi FJGS 2017 dengan pukulan bedug, yang sebelumnya dalam sambutannya beliau sempat memuji desain interior panggung dan pernak-pernik panggung sore itu yang kental bernuansakan budaya Betawi. Acara yang diadakan jelang waktu berbuka puasa ini kemudian diakhiri dengan pemukulan bedug tanda waktu Azan Mahgrib dan penampilan tari Rampak Bedug menemani waktu berbuka para tamu undangan dan pengunjung mal.

 

FJGS 2017 yang bertemakan "A Great Shopping Tradition" juga dimeriahkan dengan acara midnight sale di 26 pusat belanja. Ada juga gebyar hadiah bernilai Rp 400 juta rupiah dalam FJGS 2017 Shoppercard dan kupon hadiah di pasar tradisional. Tak ketinggalan juga aksi donor darah di 36 pusat belanja dan pameran UKM binaan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta. Penyelenggaraan FJGS kali ini juga bertepatan dengan bulan Ramadan, Idul Fitri serta liburan sekolah sehingga masyarakat dapat memenuhi beragam kebutuhannya dengan harga yang murah.